PAWAI BUDAYA PROGRAM ORIENTASI MAHASISWA BARU UKSW 2010

14 November 2010

Sebenernya saya buka mahasiswa UKSW (Universitas Satya Wacana) Salatiga. Tapi berhubung ada kesempatan untuk melihat fesbud ini, akhirnya saya iseng ikutan nongkrong sambil jepret-jepret saja

Memasuki tahun penyelenggaran kedua, festival budaya diselenggarakan Hari Sabtu, 25 September 2010, pada pukul 10.00 wib. (wew udah gak aktual bgt ya^^)

Tahun ini Pawai Budaya akan mengangkat tema utama, “JAYALAH INDONESIAKU!!!”, yang berarti mengangkat kembali kejayaan Indonesia yang akan menjadi inspirasi fashion dunia.



Pawai Budaya Program Orientasi Mahasiswa Baru 2010 dipresentasikan dengan catwalk sepanjang 2,5 KM. Dengan penataan musik jalan yang selalu membawa penonton untuk menari dan berjoget bersama. Seluruh sub tema yang akan ditampilkan merupakan cerminan perbedaan yang ada di Salatiga yang memiliki kampus terbesar dan terbaik yaitu Universitas Kristen Satya Wacana yang mendapatkan julukan sebagai Indonesia Mini. Dengan mengambil sub tema :

- GARUDA INDONESIA : Sebagai lambang negara Indonesia, maka Pawai Budaya Program Orientasi Mahasiswa Baru 2010 mecoba mengimplementasikan serta mempresentasikan dalam bentuk kostum fashion carnival. Dengan mengambil warna merah, putih, coklat, dan keemasan menjadi ciri utama dalam kostum fashion karnaval nantinya.




- FIRE : Diambil dalam logo Universitas Kriten Satya Wacan yang berupa Api dengan 7 buah nyala api memberikan semangat yang membara untuk generasi muda terus berkarya. Dengan mengambil warna Merah, Emas, Orange, dan hitam menjadikan ciri utama dalam fashion karnaval nantinya.



Pawai Budaya pada tahun ini melibatkan 1500 Mahasiswa Baru yang akan menampilkan tarian massal rainbow flag, tarian massal etnis, replika fakultas di UKSW, grup-grup Drumband SD-SMP se-Kota Salatiga, replika Fakultas di UKSW, serta Produk Unggulan UKSW. Dan yang pasti akan menampilkan lebih dari 300 orang dalam Fashion Catwalk Carnival.




yang asik dari acara ini adalah saat pembukaan, ujan deresss banget. alhasil ada penampil yang tetep tampil sambil ujan-ujan, ada yang lari tunggang langgan pake kostum yang berat bgt.. sampai di lapangan kota, (tempat finish carnaval) banyak banget deh yang pingsan..







over all acara ini keren bgt ^^b



sumber: http://www.kulone.com/ID/Event/1100162-PAWAI-BUDAYA-PROGRAM-ORIENTASI-MAHASISWA-BARU-2010

2 komentar:

Salatiga Carnival Center Council said...

terima kasih untuk beritanya.. informasi tentang kegiatan show kami bisa dilihat di www.satyawacanacarnival.blogspot.com....

mohon dikoreksi ini bukan kegiatan festival budaya melainkan kegiatan Fashion Carnival.

Unknown said...

edyan, sing aku cah UKSW ae kelewatan leh nonton hahahhaha

Post a Comment