UKSW Sabet Duta Wisata Salatiga 2011

30 October 2011

Hujan yang mengguyur Salatiga pada Jumat (28/10) tak menyurutkan semangat 36 pemuda pemudi Salatiga untuk mengikuti Malam Final Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Salatiga 2011. Mereka tampak serasi mengenakan kebaya solo dan beskap berjalan beriringan memasuki Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Salatiga.

Para peserta terdiri dari 12 finalis putra dan 24 finalis putri. Mereka yang berusia 17-25 tahun ini berasal dari berbagai sekolah dan universitas, seperti SMAN 1, SMAN3, SMKN2, UKSW, STAIN, dan lain-lain. Tahun ini jumlah peserta mengalami peningkatan 30%.



Semua finalis telah melewati proses seleksi pada 25-28 Oktober 2011 yang lalu. Tahap-tahap yang mereka lalui adalah pembekalan materi, kunjungan wisata, psikotest, presentasi, dan tes tertulis. Malam final merupakan puncak dari keseluruhan proses seleksi. Para peserta diberikan pertanyaan oleh dewan juri seputar pariwisata di kota Salatiga.

Adapun dewan juri yang hadir adalah Eko Suseno M SE Msi, seorang konsultan dan pemerhati kepariwisataan, Kenes yang merupakan ketua Tiara Kusuma Jateng, dan Deta SPd MHum seorang dosen STIBA UKSW.

Ada enam kategori pemenang yang diambil. Juara pertama diraih oleh Samuel Michael dan Hellena Pradipta, keduanya merupakan mahasiswa UKSW. Juara kedua diraih oleh pasangan Sandy dan Vivi, juara ketiga diraih pasangan Prima dan Kalvin. Kategori Mas Mbak kepribadian dimenangkan pasangan Ryandika dan Magdalena, kategori intelegensi oleh Awang dan Isnawati, dan kategori persahabatan oleh Nurul dan Budi.

Pasangan Mas Mbak yang terpilih nantinya akan mewakili kota Salatiga dalam ajang pemilihan Duta Wisata Jateng yang akan diselenggarakan pada 29 November – 3 Desember 2011 di Semarang.
(estu gumelar)

2 komentar:

Unknown said...

wah ndi fotone sam karo helen??????

estu gumelar said...

ono lo kui, deloken siji2,

Post a Comment